Pelanggaran,Apa sebabnya?

Assalamu'alaikum Wr Wb


Top News,Pelangggaran Aturan,Lalu L.intas,Hukum Kali ini saya mau membahas mengenai berita yang akhir-akhir ini menggemparkan negara kita tercinta ini.Apalagi kalau bukan soal Tabrakan maut Mobil dengan pejalan kaki atau 'Xenia berdarah'(kerennn kan judulnya) . Ya kecelakaan yang menewaskan banyak korban pejalan kaki yang terjadi di Jakarta itu telah menewaskan beberapa korbannya.

Entah bagaimana itu bisa terjadi namun yang pasti itu disebabkan karena kelalaian dari pengendara Xenia itu sendiri. Banyak dugaan yang muncul dari kejadian itu. Dugaan  itu sudah pasti ditujukan kepada sang pengendara alias 'sang eksekutor maut' . Terutama dugaan mengenai adanya pengaruh narkoba dalam diri sang pengendara saat terjadi kejadian itu.

Ya,itu semua urusan dari pihak yang berwenang. Kami Admin dari CSA hanya mampu ikut berberla sungkawa atas kejadian tersebut.

Namun yang saya bahas malam ini bukan mengenai kecelakaannya. Kali ini saya hanya ingin membahas mengenai unsur-unsur yang sering menyebabkan kecelakaan.

Seringkali terjadi kecelakaan transportasi dalam kehidupan di sekitar kita. Baik itu antara Pengendara Roda 2 maupun pengendara roda 4. Terkadang yang menjadi korbannya tidak hanya para pengendara,tapi terkadang para pejalan kaki pun menjadi korbannya.

Yang menjadi pertanyaan,mengapa itu bisa terjadi?????

Ada beberapa kemungkinan,

Yang pertama faktor dari kendaraan yang masih belum standar atau mungkin karena adanya kesalahan dalam kendaraan itu. Dalam hal ini,terkadang muncul masalah yang sering dijadikan 'kedok' misalnya: Rem yang blong. Padahal harusnya sebagai pengendara yang baik kita harus selalu mengecek kondisi kendaraan kita. Setidaknya itu dilakukan secara rutin walaupun lama periodenya.

Yang kedua faktor dari pengendara itu sendiri. Banyak kecelakaan terjadi karena kelalaian sang pengendara. Mereka terkadang tak peduli dengan nasib orang lain yang sama-sama menggunakan jalan . Terkadang mereka juga mengendarai kendaraannya seenakanya. Banyak kecelakaan di Indonesia terjadi karena hal  ini,misalnya karena pengendara mengantuk,ugal-ugalan dalam berkendara,dan yang paling parah adalah adanya efek dari Narkoba/obat/zat pemabuk yang mampu menghilangkan kesadaran dan konsentrasi mereka.

Semua itu sering terjadi di sekitar kita. Anehnya,walaupun mereka sudah tahu akan bahaya hal itu masih saja banyak pengendara yang tak perduli akan keselamatannya dan keselamatan orang banyak yang juga pengguna jalan.

So,kita sebagai orang Indonesia harusnya taat akan semua aturan itu. Aturan berkendara dan aturan keselamatan dalam berkendara hendaknya selalu kita perhatikan. Memang gak mudah merubah kebiasaan kita yang sering 'nekat' dalam berkendara,tapi setidaknya pedulikan juga keselamatan orang banyak sesama pengguna jalan itu.

Mungkin sekian dulu dari saya. Semoga mulai saat ini kita mampu menjadi pribadi yang taat akan hukum dan peduli akan kebersamaan. Semoga bermanfaat. Amin

Wassalamu'alaikum Wr Wb

4 comments:

  1. bennr banget bradd.... semuat tu mungkin karna kurangnya kesadaran ataupun akhlak ya.. wallahuallam..... nice share sobb.... (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi yo.ii mass...memang,itu dari diri kita sendiri...

      thanks mas,welcome in CSA

      Delete
  2. Replies
    1. apanya yang kerenn mass?? hehehe makasihh bangett dehh...

      Delete

Silahkan tinggalkan Pesan Di Sini. 1 Komentar dari Anda akan Sangat Membangun. Terima Kasih

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Used By: Catatan Si Arif||Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat