Fokus? Kok Susah Sih?

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Selamat malam sobaat blogger. Masih dengan saya lagi. Kali ini dalam kondisi minggu-minggu ujian sekolah. Jadi wajarlah bila isi blog ini jarang di update. Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya mengenai sulitnya FOKUS ke SEKOLAH . Sobat blogger ada yang masih sekolah seperti saya?? sebagai pelajar,tentu kewajiban kita adalah belajar. Namun,bila sobat juga seorang blogger yang mencoba peruntungan di dunia maya seperti saya apa sobat bisa fokus 100% ke sekolah??

Apakah pernah sobat memusatkan tujuan pada satu masalah? Lalu,apa yan sobat pilih,SEKOLAH atau BLOG? Pertanyaan itu tiba-tiba muncul dibenak saya,tadi pagi saat menghadapi soal ujian matematika. Pertanyaan yang sedikit membingungkan. Bagi saya,sekolah adalah kegiatan utama saya dari saya kecil hingga saat ini,sedangkan blog hanyalah media saya untuk mencari ilmu pengetahuan dan berbagi mengenai dunia luar? Lalu apa hubunganya?

Yang sering menjadi masalah itu adalah mengenai pembagian waktu yang masih sulit bagi saya. Terkadang saya fokus sekali dengan sekolah hingga lupa dengan blog ini,,ya alhasil trafic turun lagi. Namun,terkadang justru sebaliknya,saya yang terlaul fokus dengan blog ini melupakan urusan sekolah saya,hingga tugas sekolah pun tidak saya kerjakan hingga nilai saya pun menjadi turun drastis. Lalu apa penyebabnya? Apa ada yang salah dengan yang saya lakukan?

Semua itu sering menjadi problem kita. Pembagian waktu yang belum optimal dan tepat serta cara pandang kita yang selalu menyepelekan sesuatu itu adalah penyebab utamanya. Alhasil,kebiasaan menunda-nunda sesuatu lah jalan yang sering kita ambil. PADAHAL,justru kebiasaan itu yang menghancurkan kita.

Lalu apa yang harus kita lakukan dengan semua yang telah terjadi itu? Kebiasaan itu pun sudah terlalu sering kita lakukan dan sulit kita ubah? bagaimana caranya?

Menurut saya,HANYA ADA 1 CARA. YAITU dengan Yakin dengan diri kita dan berusaha/berlatih untuk menghilangkan kebiasaan itu sendiri. INGAT SEMUA BERAWAL DARI DIRI KITA. LAKUKAN HAL DARI YANG KITA MAMPU TERLEBIH DAHULU. MULAI DARI HAL KECIL SAMPAI HAL YANG BERARTI. So,AYO KITA UBAH SIKAP KITA SELAMA INI. BAGI WAKTU ANTARA KERJA/SEKOLAH dengan DINAS 'DUNIA MAYA'.

Mungkin sekian dulu dari saya,semoga bermanfaat Amin.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

10 comments:

  1. @Manfaat Buah Alpukat: ehehe iya mas,harus bisa mengimbangi antara blogging dengan sekolah

    ReplyDelete
  2. emang ,skarang skolah materi pembelajarannya susah bener. bkin stress orang. padahal di luar,kesempatan kerja hanya membutuhkan kira2 20 % materi d skolah. pntes bnyak yg ampe bnuh diri klo gk lolos UN , krna susah payah 3 thun tp gagal hanya dg wktu 1 jam-an

    ReplyDelete
  3. @viciorizky.blogspot.com: bener sobb,.,gak adill,.,dari kecil sekolah n belajar cuma buat perang otak selama 1 jam,.seharusnya ujianya itu juga sama dengan waktunya untuk sekolah

    ReplyDelete
  4. fokus lebih dari 1 memang susah, ehehee, harus ada yg dikorbankan mas, tapi syukur kalo bisa mengimbangi semuanya, sukses semuanya ^^

    ReplyDelete
  5. @Ladida:haha bener mass,.,harus berkorban,.,mudah"an saja bisa seimbang,.,amin

    @Admin:oke i'll goes to your site

    ReplyDelete
  6. Silakan cek ulang artikel saya untuk template aggregator. Trims

    http://www.bi2t.com/2011/04/free-news-feed-aggregator-blogger.html

    ReplyDelete
  7. @Free Aggregator Blogger Template:wehehehe mantapp,.,langsung KTP n download itu dah

    ReplyDelete
  8. Anonymous9/23/2011

    iya,, saua juga lagi fokus,, :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Pesan Di Sini. 1 Komentar dari Anda akan Sangat Membangun. Terima Kasih

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Used By: Catatan Si Arif||Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat