Model baru,Sudah Tahukah???

Assalamu'alaikum Wr Wb

Selamat Pagi. Uang Rp. 50.000,00 Model Terbaru. Uang Baru. Kali ini saya ingin berbagi mengenai salah satu penglaman saya yang baru saja saya alami kemarin. Ya,ini sedikit informasi bagi yang belum mengetahui.

Uang,sadar tidak sadar itu benda yang satu ini sangat penting dalam kehidupan di dunia ini. Karena semua transaksi jual beli sebagian besar dilakukan dengan uang. Uang pun memiliki banyak jenis,tapi kali ini saya hanya akan berbagi mengenaii uang RUPIAH saja.

Rupiah adalah mata uang Indonesia. Rupiah sendiri dibagi dalam beberapa nilai mata uang antara lain:
Rp 100,Rp 500,Rp 1000,Rp 2000,Rp 5000, Rp 10.000,Rp 20.000,Rp 50.000,dan Rp 100.000. Ya mungkin saat ini mata uang tersebut yang ada di Indonesia. Namun sadar atau tidak kah banyak perubahan yang terjadi dengan bentuk uang tersebut.

Salah satunya seperti yang saya alami kemarin, ketika saya mengambil uang dari salah satu ATM di Bali. Tapa disadari tampilan uang tersebut sangat beda dengan uang yang biasanya saya ambil. Uang dengan nominal 50ribu itu memiliki ciri yang berbeda. Awalnya saya berfikiran bahwa itu merupakan uang palsu(gilaa..rugi lah kalo itu palsuu.hahahah). Lalu saya cek keaslian uang tersebut dengan berbagai cara. Namun tanpa hasil. Dan muncul ide untuk bertanya pada Ayah saya,apakah ada model baru dari uang 50 ribuan itu. Dan Ternyata???

Memang ada model/tampilan baru dari uang 50 ribuan di Indonesia

Namun,yang menjadi pertanyaan saya, Kenapa saya tidak tahu? Apakah saya yang kurang mengetahui nya? atau memang belum ada informasi/penyuluhan dari pemerintah?

Berikut gambar dari Uang 50 ribuan terbaru:
  Ada sedikit perbedaan pada uang 50 ribuan itu. Namun,jika kita tidak tahu dan benar benar paham,mungkin kita dapat sangat mudah ditipu orang lain.

Mungkin ini dulu dari saya, semoga bermanfaat. Amin

Sekian,
Wassalamu'alaikum Wr Wb

15 comments:

  1. wah,, ternyata ada uang 50rb yang baru toh,, ohohoh,, baru tahu nih

    ReplyDelete
  2. Kalau di atas sdh komen pertamaxx apakah saya harus komen PertadeX...harga Pertadex jelas lebih mahal dari harga Pertamax...

    Ngomong-ngomong soal duit...Pemerintah, dhl. Bank Indonesia akan terus berusaha meminimalisir usaha pemalsuan uang kertas ini...desain baru ini salah satunya. Mungkin begitu maksudnya...

    Thengkiyu dan Salam Takzim.

    ReplyDelete
  3. wahhh sepettinya indonesia ada duit baru mulu ya dari tahun ketahun :D

    ReplyDelete
  4. uang 50.000 yng baru sempet saya kira uang palsu...wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. Bisa Diraba, dilihat , di teropong

    ReplyDelete
  6. itu biar ga mudah diduplikasi kang uang kertasnya :D
    bisa jg buat yg tuna netra buat mengetahui itu uang berapaan (pake braile)

    ReplyDelete
  7. kalo saya belum tahu tuh yang baru kayak gimana. tp yg pasti lebih susah untuk dipalsikan kan ??

    ReplyDelete
  8. beneran tuh sob saya baru tahu, coba kalo ga dikasih tahu sobat nanti saya ngiranya duit palsu wkwkwkw ...

    ReplyDelete
  9. Bukannya sudah lama ya tanda untuk tuna netra di uang kertas...
    kok yang baru sepertinya sama aja...


    Numpang blogwalking....
    visit me back @Wahyudi Blog!

    ReplyDelete
  10. @IT-Soft Center:selamat kawann :)

    @Farixsantips: hehe pemerintahnya pun selalu update soal 'duit' hahahah

    @Bshokler: dilihat,diraba,dibakar aja sob,.,heheheheh :P

    @Resolusiku di Tahun 2012: wah kalo yg seperti itu saya kurang paham sob,.,hihihi

    @blogger ponsel: wah kalo soal palsu memalsukan saya kurang paham juga kawan,.,heheh maaf,tapi kayaknya emang susah untuk dipalsukan :)

    @Farkryzer: wah sama aja mas,kemaren saya kira juga palsu. e abis tanya sama ayah baru tahu(maklum ayah kerja di bank) hihi :)

    @IT-Soft Center: pengalaman yang sama mass hahahah

    @Rizal: hihi say ajuga belum lama sob tahunya,.jadi sekedar berbagi aja.sapa tau ada yang belum tahu lagi :)

    @KANG PENDI: awass kepentokk kang,.,hehe :)

    @Bagus H. Jihad: hehe kalo saya premium aja dehh,.,hihi

    iya mungkin itu tujuannya. tapi bagi saya itu sih gak penting.toh saya kagak memalsukan uang itu.jadi ya jadi warga negara pakek yang normal" aja,kagak perlu memalsukan uang segala,.,hihi oke sob,,:)

    ReplyDelete
  11. @Wahyudi K Nugroho:hihi berarti memang saya yang kurang update boss,.,hihi maaf kalo postingannya kurang bermanfaat,, :)

    ReplyDelete
  12. wew, hampir mirip sama yg lama ya? :o
    saya pun baru tau sekarang..

    ReplyDelete
  13. @Share Our Knowledge: hehe iya mas,emang hampir miripp,.,hihi saya pun belum lama ini tau kalo ada yang baruu,.,

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Pesan Di Sini. 1 Komentar dari Anda akan Sangat Membangun. Terima Kasih

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Used By: Catatan Si Arif||Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat