Bekas,Namun Berjasa !

Assalamu'alaikum Wr Wb

Selamat pagi sobat blogger semua. Maaf saya jarang hadir dan aktif dalam dunia blogging akhir akhir ini. Mungkin karena banyak faktor. Kali ini kita rakyat Indonesia sedang ada demam yang melanda hampir seluruh rakyat disini.Apa lagi kalo bukan SEA GAMES. Ya saat ini di negara kita Indonesia Tercinta sedang berlangsung pagelaran olahraga paling bergengsi se-Asia Tenggara.

Acara olahraga yang diikuti oleh 11 negara ini berlangsung sangat meriah di dua tempat dinegara kita. Di Jakarta dan di Palembang.

Lalu apa maksud postingan ini?

Kali ini saya hanya ingin sedikit menanggapi apa yang telah diperoleh Indonesia di acara ini. Memang sampai hari ini, Minggu,20 November 2011 Indonesia masih memimpin klasmen perolehan medali di acara tersebut. Banyak prestasi yang diperoleh Indonesia dari berbagai cabang olahraga. Lalu apa yang dipermasalahkan?

Yang menjadi pembahasan saya itu sebenarnya mengenai hal tersebut. Prestasi tersebut diperoleh tidak dengan cara yang mudah. Melainkan dengan usaha keras yang dilakukan oleh para atlet andalan kita.APA RAHASIANYA?

Menurut saya, semua ini Berawal dari semangat persatuan untuk mengharumkan naama negara tercinta kita ini. Kemudian diadakan pemilihan calon atlet dan atlet yang akan mewakili Indonesia dalam setiap cabang olahraga tersebut. Lalu pembinaan dari pengurus pusat pun sangat berpengaruh. Mulai dari latihan hingga saat pertandingan mereka lakukan demi untuk mengharumkan nama negara.

Usah yang mereka lakukan pun harus benar-benar kita hargai . Baik yang menang,atau pun kalah,merekalah wakil Indonesia diajang tersebut. Lantas, bagaimana dengan nasib mereka kelak?

Itu juga menjadi pertanyaan yang penuh akan kontroversi. Belajar dari pengalaman atlet -atlet sebelum mereka banyak diantaranya yang hanya dikenal publik pada saat ada event saja. Setelah event selesai mereka terlupakan. Bahkan,tak jarang bukan hanya prestasi dan naamanya yang terlupakan, terkadang jasa yang mereka berikan kepada negara sama sekali tak diingat. Hingga ujung-ujungnya mereka sudah tak dipedulikan oleh orang-orang dan para pengurus atlet. Alhasil kehidupan mereka yang dulu dipuja-puja menjadi terlupakan. Parahnya,banyak atlet senior yang dulu menjadi pujaan tapi saat ini hanya mampu menjadi pemulung ataupun pedagang barang bekas. *Ya Ampunn,,,kasihan sekali nasib mereka,dulu dipuja-puja sekarang hanya dipandang sebelah mata,bahkan tak dihgargai sama sekali .

Benar bukan?

Sedikit kritikan kami admin blog ini untuk para pengurus atlet negara, Kami berharap, anda para pengurus harus lebih mampu mengembangkan atlet - atlet muda kita namun JANGAN PERNAH melupakan atlet- atlet senior yang dulu pernah berjasa bagi negara kita. Mereka adalah orang yang mampu mengharumkan nama negara kita,negara INDONESIA TERCINTA. Hargailah mereka semua !!

Mungkin Hanya ini sedikit pemikiran saya mengenai SEA GAMES+cerita didalamnya. 

Semoga bermanfaat,

Wassalamu'alaikum Wr Wb

9 comments:

  1. templatenya kereeeen :)

    ReplyDelete
  2. Iya nih, banyak atlet" yg dulu berprestasi sekarang malah gak diurus oleh pemerintah, seperti "Habis Manis Sepah dibuang".. semoga ada perbaikan dari pihak pemerintah.

    Btw, ini namanya template apa ya ? Kerenn

    ReplyDelete
  3. @Cayun Notes iya mas,bener itu.hbis manis sepah dibung. . Amin,semoga pemerintah membaik

    namanya thesis kalo gk salah,bs dicek di credits-nya dihome. .

    ReplyDelete
  4. Dari dulu atlet kita emang habis manis dibuang kok sob, padahal kalo dipikir2 mereka termasuk pahlawan sob, Liat aja elias pical mantan petinju indonesia, setelah pensiun beliau malah sempet jadi tukang antar surat buat nyari nafkah untuk keluarganya, miris banget sob, harusnya ada gaji pensiun buat mantan atlet jadi banyak orang yang bakalan mau menggali potensinya buat ngebanggain indonesia, tpi ini apa? Miris banget sob sumpa sama sekali gak ada penghargaan buat mantan atlet2 kita yang udah susah payah berjuang demi nama baik indonesia,
    Mgomong2 templatenya keren, cepet lagi loadingnya heheh

    ReplyDelete
  5. selamat kepada INDONESIA yang telah menjadi juara umum meskipunn dikandang sendiri,, semoga tahun depan juara umum lagi :)

    btw blog ini udah q follow.... folback yah di http://dexamaker.blogspot.com/2011/11/free-accounting.html thx...

    ReplyDelete
  6. Itulah Indonesia gan!

    ReplyDelete
  7. @Abi Says Drunksetuju sobb,.,terlalu banyak yang disia-siain begitu aja,.padahal mereka itu sangat berjasa buat Indonesia.
    heheh Makasih mass sebelmnya :P .

    @FREE SOFTWAREShehe SELAMAT DATANG buat sobat. SELAMAT JUGA BUAT INDONESIA,walaupun olahraga yang paling kita nantikan kalah,yaitu SEPAK BOLA.
    --hehe oke mass,,pasti saya follback,tenang aja,.,lagi OTW KTP :P :)

    @Ckhoirhaha bener sobb,.,sebenarnya bukan INDONESIA-nya yang salah,TAPI PEMERINTAHNYA yang GAK BECUS :)

    ReplyDelete
  8. Atlet adalah pahlawan.
    Dan negara yang besar adalah negara yang menghragai jasa jasa pahlawannya.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Pesan Di Sini. 1 Komentar dari Anda akan Sangat Membangun. Terima Kasih

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Used By: Catatan Si Arif||Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat