Malas itu perlu lhoo !

Assalamu'alaikum Wr Wb

Selamat malam sobat blogger semua. Jumpa lagi dengan saya. Lagi lagi postingan ini hanyal kisah di hati saya yang ingin dituangkan dalam bentuk cerita ini. Ya,sama seperti biasa,hanya berbagi cerita lah saya dapat lakukan. Malam ini,saya mau berbagi mengenai keluh kesah saya sebagai pelajar di sekolah.

Sekolah, kata orang yang sekarang sudah sukses sekolah itu menyenangkan. Soalnya mereka jadi memiliki ilmu yang dapat digunakan. Tapi menurut orang yang masih gagal atau belum berhasil, sekolah itu gak ada gunanya. Hanya buang-buang waktu dan biaya. Sedangkan sekolah itu 22nya,susah senang selalu dirasakan. Ya memang,gak selamanya sekolah itu menyenangkan,dan gak selamanya juga sekolah itu sia-sia.

Yang pasti senangnya itu adalah bisa ngumpul bareng sama temen-temen kita,saling tertawa,bercanda bersama mereka semua. Tapi yang pasti sekolah itu untuk mendapatkan prestasi di sana,itu sebagai bekal kita nanti. Bekal di jenjang berikutnya,dan juga bekal untuk menjadi seorang individu yang mampu bersaing di dunia pekerjaan kelak.

Tapi gak semuanya seperti itu. Pasti ada saja hambatan yang selalu siap menghadang kita, yang paling menonjol dan berefek besar adalah "MALAS" .Ya,itulah musuh besar para siswa tak terkecuali saya. Mulai dari malas bangun pagi untuk sekolah,malas belajar,dan yang paling sering malas mengerjakan tugas(hahahah bener gakk? itu pengalaman lhoo...saya juga malas banget sama tugas).

Mendengar kata 'Tugas Sekolah' pasti banyak para siswa yang sudah illfeel. Kebanyakan dari mereka tidak senang dengan tugas itu, dan kalaupun harus mengerjakan itu sudah pasti akan di tunda-tunda. Memang,saya akui saya pun begitu. Tapi terkadang juga rajin jika memang sangat penting tugasnya. Sama seperti hari ini,saya mendapat tugas kelompok untuk membuat makalh mengenai "Macormedia" . Apa sih itu? ada yang tau? bisa ajari saya? kalau ada komen ya... hihihihi

Eitsss,kita gak akan bahas itu, kembali ke topik awal,malas. eeeeeehhh tapi gak selamanya malas itu jadi kegiatan yang selalu terkesan negatif. Terkadang itu pun bisa menajdi kegiatan dengan dampak positif lhoooooo (itu menurut saya). Contohnya saja kita malas untuk melakukan tindakan kriminal. heheheheh itu sudah pasti kan. Bukan itu maksud saya. Maksud saya disini,kita pun perlu untuk memiliki rasa malas. Kenapa? bayangkan jika kita diberi tugas banyak dan harus diselesaikan dalam waktu yang singkat,lalu kita mengerjakan itu semua secara bersama-sama. Di jamin,otak anda akan lelah dan justru itu berdamapk buruk bagi kesehatan kita. Lalu kenapa? ya cara mengantisipasinya ya tadi, dengan rasa malas. Kalau kita malas,pasti sedikit ada refreshing buat otak kita. Tapi satu hal,disini kita hanya menjadikan malas sebagai sarana refreshing sesaat,bukan dijadikan kebiasaan.

Jadi,sebenarnya gak selamanya malas itu buruk. Malas pun bisa menjadi sesuatu yang baik. So, kalau bisa dua-duanya kenapa kita hanya milih satu hal? btul gak?

Mungkin sekian dulu dari saya. Semoga bermanfaat. Amin

Wassalamu'alaikum Wr Wb

8 comments:

  1. wah males artikelnya unik gan, asal jangan keseringan males aja gan bahaya
    sinichi kudo males neh cover artikelnya

    ReplyDelete
  2. @indrahtc:hhi betul mass,.,jangan terlalu sering maless,.,hahahaii,,itu bisa bikin kita dipecat,.,hahaha hihisinichi itu idola saya mass

    ReplyDelete
  3. Tapi jangan sampe malas ngeblog ya sobat

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwk.....unik..... kunjungi balik gan....http://yodicakep.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. edeeehh. skolah zman skarang bkin stress. Tugas banyak,ulangan juga banyak. gara2 2 hal itu blog ane gk smpt terurus ampe rank alexanya jtuh d kisaran 6 jta-an

    ReplyDelete
  6. mantep ni infonya,

    oh ya gan mau pesen banner di sini aja murah http://jasabuatbanner.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. kalo saya sih sering males2an sob,, hehehhe,, tapi cuma aktifitas,, kalo ngeblog gak males2an dah,, :D

    ReplyDelete
  8. @wijayahihi niatnya sih enggak males mass,,tapi banyak masalah yang menghambat kegiatan bglogging..

    @yodicakephihi oke boss,.,mkasih kunjungannya,.,segera ke KTP :)

    @spirit and confidencehaha iya betull,.,tapi sekarang saya masih fokus sama sekolah dulu lah. Gara" keseringan blogging,nilai down banget ni.jadi dikurangi dulu bloggingnya

    @yogahihi makasih mass,.,.KTP

    @Rama88hihi iya sih,,tapi pengen bisa rutin blogging.Tapi masalah banyak yang menghambat..

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Pesan Di Sini. 1 Komentar dari Anda akan Sangat Membangun. Terima Kasih

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Used By: Catatan Si Arif||Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat