Curhatku(Nenekku)

PhotobucketMalem Sobat,.Mumpung masih bisa,mau update lagi ini,.Curhatan saya part ke 2.,Cerita ini Kelanjutan dari Cerita yang INI ,.,.heheh selamat membaca,.,ceritanya ada dibawah.
Tahun berikutnya ku lalui tanpa adanya kasih sayang dari seorang kakek. Kini hanyalah Nenek atau aku sering memanggilnya Simbok(dalam bahasa jawa yang artinya Nenek). Simbok adalah orang yang juga sangat berarti dihidupku. Ia lah yang selalu mengajakku pergi kemana-mana ketika aku masih kecil. Ia yang menggantikan posisi Ibu kandungku. Ia yang menjadi pahlawanku selama 16 tahun ini. Dialah wanita terhebat yang pernah kutemui. 
Waktu demi waktu ku lalui bersama sosok nenek yang sangat mengerti dengan semua keinginanku,maklum dari  mungil nyampek segedhe ini bukanlah waktu yang cepat. 16 tahun adalah waktu yang lama untuk membesarkan seorang anak. Kasih sayangnya pun bisa dibilang sulit untuk dilupakan. Semua terekam dalam memori otakku.
Simbok adalah nenek yang hebat, dia harus mengasuh dan membesarkan 4 orang cucu-cucunya yang memang ditinggal oleh orang tuanya pergi mencari pekerjaan di Ibu kota dan luar negeri termasuk aku. 4 Cucu kecil yang bisa dibilang cukup menyusahkan. Mereka masih lebih beruntung daripada diriku. Disini mereka masih bisa tinggal bersama ayah mereka karena hanya ibu mereka yang pergi. Berbeda denganku,Aku sudah ditinggal oleh ayah dan ibuku. Mereka semua pergi ke Ibu Kota.
Hingga tiba suatu ketika disaat kami sudah mulai beranjak besar(Aku masih sekitar kelas 2 SMP) simbok,wanita terkuat yang pernah ada dihidupku itu jatuh sakit. Ya benar,ia harus dibawa ke rumah sakit. Mungkin karena kelelahan setelah mengurusi 4 cucunya hingga besar seperti ini. Namun ia tetap kuat,buktinya hingga kini ia masih ada disamping kami. Alhamdulillah. Kasih sayang yang  ia berikan bisa dibilang tiada bandinganya. Sama seperti Kakekku,ia juga sangat menyayangiku melebihi rasa sayang ke anak dan cucunya yang lain (I LOVE YOU SIMBOKKU. ) Namun semua itu pasti ada halangan dan cobaanya. Salah satunya adalah rasa iri dari cucu dan menantu nenekku yang tidak senang melihat aku selalu di utamakan oleh nenekku dari pada mereka. Semua terlihat jelas dari sikap mereka kepadaku dan tindakan mereka yang selalu menjelek-jelekanku di depan orang lain.
Sering Aku Berfikir ,“Apakah salahku?? Kenapa kalian tidak langsung saja bilang padaku kalau kalian benci padaku? Katakan saja,aku tak akan pernah marah pada kalian,jujur saja,jangan megataiku lewat belakang? Kalau memang tak suka denganku ok,aku akan pergi dari sini.!”
Perasaan tak enak yang sering muncul di benakku ketika aku berhadapan atau berbicara dengan mereka. Mereka yang bersikap acuh kepadaku terkadang juga membuatku merasa emosi yang jika dilampiaskan mungkin akan sangat menyakitkan. Namun,semua masalah itu selalu ku pendam sendiri. Aku tak Pernah mau menyusahakan orang lain dengan semua urusanku tadi. Terutam Simbokk. Aku tak au membuatnya khawatir,sedih,atau bahkan sakit lagi. Aku tak kehilangan orang yang menyayangiku untuk yang ke dua kalinya. Aku tak pernah mau,.!
Hingga saat ini(aku sudah kelas 2 SMA) kasih sayangnya tak pernah pudar. Namun, kini aku pernah membuat kesalahan terbesar dalam hidupu yaitu,aku pernah marah kepada simbokku. Itu adalah kesalahan yang tak akan pernah ku lakukan untuk kedua kalinya. Sudah cukup sekali itu.
Sejak saat itu,kehidupanku mulai berubah. Aku mulai berusaha menjadi apa yang mereka mau. Aku selalu berusaha agar kasih sayang yang mereka berikan kepadaku tidak sia-sia. Aku selalu berusaha agar bisa membahagiakan dan membanggakan mereka semua. Dulu aku yang hanya mementingkan diri sendiri dan bermain berubah menjadi aku yang pendiem,pemalu,dan berusaha jadi orang yang lebih baik. Semua terjadi karena aku tak ingin mengecewakan orang-orang yang telah mempercayaiku. Aku tak ingin mengecewakan mereka. Aku ingin membantu mereka,dengan cara apapun. Apapun,asalkan aku bisa melakukanya pasti akan ku lakukan demi orang-orang yang telah menyayangiku. LOVE YOU MY PARENTS AND I LOVE YOU SO MUCH MY 2nd PARENTS. YOU ALL IS MY LIFE

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Pesan Di Sini. 1 Komentar dari Anda akan Sangat Membangun. Terima Kasih

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Used By: Catatan Si Arif||Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat