Curhatku(Alm.Kakekku)

Photobucket Malem sobat Blogger.hehehe lama ya saya gak update. Sekarang saya mau share cerita pribadi saya ini. Ya maklum kalo masih berantakan nulisnya. Soalnya masih latihan nulis cerita. Ceritanya ada dibawah.

16 tahun silam,lahirlah seorang anak laki-laki dari Keluarga yang bisa dibilang sederhana. Yogyakarta Adalah tempat tinggalnya. Siapakah dia?? yak tepat sekali,.dialah Saya(Arif). Aku hanyalah seorang anak yang berasal dari keluarga yang sederhana. Yogyakarta adalah tempat tinggalku. Di sini Aku besar,mulai dari kecil(bayi) hingga saat ini. 
Aku besar dikeluarga sederhana. Sayangnya, kehidupan saya selama 16 tahun ini bisa dibilang 'Kurang Kasih Sayang' dari orang tua. Memang benar,sejak masih balita(0-2 tahunan lah) Aku sudah ditinggal pergi orang tua(Ayah dan Ibu) merantau ke Ibukota Negara ini. Aku ditinggal bersama Alm.Kakek dan Nenek Aku.
Merekalah yang sejak kecil merawat dan membesarkanku . Mereka pula yang selalu menjaga dan mengingatkanku disaat Aku mulai jauh dari tuntunan yang benar. Mereka yang selalu menyayangiku,selalu memperhatikanku dan selalu memanjakanku. Bersama mereka,kehidupan masa kecilku begitu indah ku jalani. Berawal dari rutinitas keseharianku ketika kecil lah inspirasi ku menulis cerita ini.
 Layaknya seorang anak pada umumnya,hal-hal yang kulakukan hanyalah bermain, belajar(masih belum sekolah) dan berusaha membantu ‘orang tua inspirasiku’ ya walaupun Cuma sebisaku. Namun semua itu ku jalani penuh dengan kegembiraan. Senang rasanya setiap hari yang ku lakukan hanya lah bermain bersama semua teman-temanku. Bersama dengan para sahabat kecilku itu lah aku menjalani kehidupan bermain dan belajar. Hingga tiba disaat aku harus memulai ‘Pencarian Ilmu’ dengan cara yang formal atau bisa dibilang Sekolah. Awal jenjang Karirku di sekolah,mulai dari TK(Taman Kanak-Kanak/Dulu belum ada Play group) hingga lulus Sekolah Dasar ku lalui dengan ceria dan penuh semangat. Berharap dengan menuntut ilmu aku bisa berusaha membahagiakan orang-orang yang telah menyayangiku.
Beruntung atau memang ini hasil belajarku selama 6 tahun di Sekolah Dasar ini yang bisa membuatku Lulus dan mampu meneruskan sekolah di jenjang berikutnya(SMP). Berawal ketika pertama kali aku mendaftar SMP,aku hanya mendaftar dengan seorang sepupuku. Berbeda dengan teman sebayaku yang lainya,mereka mendaftar bersama orang tua mereka. Namun,semua itu seakan tak berarti bagiku,perasaan biasa dan hanya santai saja. Bisa dibilang di SMP itu aku adalah murid yang berprestasi,aku selalu mendapat ranking pada tiap semesternya.
 Hingga tiba saatnya dimana Orang yang begitu menyayangi dan ku sayangi pergi Menghadap kepada Sang Khalik, dialah Kakek-ku. Kakekku adalah orang yang berarti dalam hidupku,kenapa? Karena dia yang selalu mendukungku,dia yang selalu menasehatiku, dan dialah yang selalu memperhatikanku. Perasaan gembiraku seakan hilang seketika dari hidupku. Aku begitu merasa kehilangan sosok kakek yang sangat berbeda. Kakek yang merawatku dari Kecil,kakek yang selalu mendidik cucunya seperti mendidik anaknya sendiri. Memang,abisa dibilang aku adalah cucunya yang paling disayangi. Bahkan ia lebih menyayangiku disbanding menyayangi anaknya sendiri(waktu itu kakek masih memiliki 1 anak laki-laki yang masih sekolah di SMA). Dialah sosok kakek yang hampir seperti AYAH ke 2 ku. Pengorbananya untukku tak kan pernah kulupakan. Seperginya kakek ‘Pulang’ hilanglah semua kebahagiaanku dan hilanglah pula semangatku untuk melanjutkan semua kegiatanku. Semua kenangan bersamanya akan ku ingat selalu. Semua nasehatnya adalah ILMU yang sangat berarti bagiku.Aku hanya bisa sembunya di balik senyuman sedihku. Semoga ia ditempatkan disamping-Nya.AMIN
 Oleh karena itu,hargailah setiap detik yang kita lalui bersama dengan orang tua kita. Ya walaupun itu hanya lah dengan kakek,nenek,saudara atau yang lainya. Tebarkanlah kasih sayang dan senyuman kepada setiap orang yang ada di dunia. Karena Kelak,senyum kita itu adalah sebuah bekal ibadah di akhirat.

Sumber

1 comment:

  1. I found this on internet and it is really very nice.
    An excellent blog.
    Great work!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Pesan Di Sini. 1 Komentar dari Anda akan Sangat Membangun. Terima Kasih

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Used By: Catatan Si Arif||Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat