Arti dari Usaha

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Malam sobat blogger semua. Kali ini saya akan ngasih info tentang 'Usaha', tapi ini hanya menurut saya. Sobat tau 'Usaha'?? Usaha adalah kegiatan yang kita lakukan untuk mencapai tujuan tertentu. Dengan usaha kita selalu memiliki jalan keluar dari semua masalah kita. Dan dengan usaha juga,pekerjaan kita menjadi terselesaikan.

Usaha,mendengar kata itu pikiran kita pasti langsung tertuju pada kerja keras,lelah,memeras otak,dan oemikiran negatif lainya. Memang benar,faktanya 'Usaha' terkesan suatu aktifitas yang sangat melelahkan dan memakan banyak tenaga. TAPI,apa sobat tau kalau dengan 'Usaha' kita dapat menjadi individu yang lebih baik dan justru menjadikan kita bersemangat? Beda Bukan dengan faktanya?

Begini, kita sering melakukan kegiatan/tindakan yang terkadang butuh tenaga ekstra/pemikiran ekstra bukan? Lalu apa yang kita lakukan? Mengerjakanya atau justru Hanya diam dan mengeluh saja?
Tiap Individu pasti berbeda cara pandang dan pola pikir mereka. Ada yang memiliki pola pikir rajin 'Usaha' tapi ada pula yang memiliki pola pikir tanpa perlu 'Usaha'

Yups,semua itu tergantung pola pemikiran kita masing-masing. Sebenarnya kedua pola pikir tersebut sangat berkaitan satu sama lain.

Yang pertama misalkan kita memiliki pola pikir tanpa perlu 'Usaha'. Disini seseorang selalu mengharapkan sesuatu terjadi(berhasil sesuai keinginan mereka) tanpa perlu melakukan 'Usaha'. Padahal,harapan yang Dia inginkan itu merupakan 'Usaha' awal yang sangat penting. Keinginan tersebut merupakan Niat dari diri seseorang yang akan mempengaruhinya. Tanpa ada niat,usaha tadi tidak akan berguna. Jadi,walalupun pola pemikiran seseorang tersebut tanpa dengan 'Usaha',sebenarnya mereka telah melakukan 'Usaha'.

Yang kedua misalkan pola pikir rajin 'Usaha'. Disini seseorang juga selalu mengharapkan sesuatu. Namun cara yang ia lakukan berbeda. Dia akan cenderung lebih giat mewujudkan keinginannya tersebut dengan segala cara. Disini 'Usaha' yang ia lakukan sangat keras dan berarti bagi keinginannya tersebut. Tapi, semua 'Usaha' itu juga tidak akan berhasil apabila selalu di lakukan tanpa ada jeda/atau rasa jenuh/lelah dengan usahanya. Maksudnya,apabila seseorang melakukan suatu usaha keras dengan terus menerus tanpa diselingi dengan rasa lelah akan usahanya itu juga akan menjadikan usaha yang ia lakukan tadi nampak berat dan sulit dilakukan.

Jadi,sebenarnya keduanya saling terkait. Oleh karena itu,dalam hidup ini "Usaha" keras dan rasa Jenuh dalam berusaha juga sangat diperlukan agar terjadi keseimbangan dalam diri kita.

Mungkin sekian dulu dari saya,mohon maaf apabila ada kata yang sulit dipahami. Maklum,masih baru dalam bidang blogger. Cerita ini Murni karya Saya sendiri.Terima Kasih

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

sumber

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Pesan Di Sini. 1 Komentar dari Anda akan Sangat Membangun. Terima Kasih

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Used By: Catatan Si Arif||Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat