Bersyukur dan Berhematlah

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Selamat Malam sobat blogger semuanya. Kali ini saya mau share curahan hati saya mengenai hal yang mungkin sepele namun sebenarnya memiliki arti besar bagi kehidupan dan kepribadian kita. BERSYUKUR,mungkin itu tindakan yang sebenarnya gampang kita lakukan. Tapi faktanya,itu sangat sulit kita lakukan(Saya akui,saya pun demikian..hahahah) .

Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tindakan yang Seharusnya kita selalu lakukan setiap saat. Tidak hanya saat kita mendapat suka cita yang sangat membahagiakan,namun seharusnya setiap saat dan setiap waktu. Kenapa? karena Tuhan selalu memberi kita anugrah yang terindah di kehidupan kita setiap saat,dimanapun dan kapanpun.

Memang,itu semua sulit untuk kita lakukan. Entah mungkin memang karena kita yang sudah terbiasa Tidak Bersyukut atau mungkin karena kita sering melupakanya dengan sengaja/tidak sengaja. Semua itu tergantung kepribadian dan sikap kita masing-masing. Memang,saya akui saya pun juga termasuk orang yang sering lupa bersyukur. Mungkin karena saking terbawa suasana gembira yang terkadang justru melenakan kita. Itulah hal yang sepele namun sangat sulit untuk kita lakukan.

Lalu apa hubunganya bersyukur dengan berhemat????

Yups,mungkin ada dari sobat yang memiliki pemikiran seperti itu di benaknya. Jawabnya begini. Bersyukur terkadang lupa kita lakukan karena kita terlalu terbawa oleh nafsu yang melenakan tadi. Misalnya,kita baru saja mendapatkan hadiah Pulsa dari undian(haha contohnya gak mutu ya,maklum anak muda sekarang pikiranya pulsa). Lalu apa yang sering kita lakukan?? pasti kita langsung menggunakan pulsa itu seenaknya bukan?? Apa pernah kita berfikir, untuk menghematnya??? Ya siapa tau saja nanti butuh secara tiba-tiba...Jawabnya mungkin sebagian besar sama,yaitu TIDAK PERNAH .Betul kan???

Nha itulah,kenapa Kurangnya rasa bersyukur terkadang mengakibatkan kita kurang berhemat. Padahal,seandainya kita menyadari itu semua,mungkin pribadi kita saat ini bukanlah pribadi yang istilahnya 'gampang terlena'. Kenapa? karena apabila kita menerapkan sikap BERSYUKUR dan BERHEMAT(tapii kagak hemat-hemat banget juga lhoo alias Pelittt.hahaha..) Insyaallah,kita akan selalu menjadi Pribadi yang lebih baik,dan lebih bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Amin

Mungkin sekian dulu dari saya. Semoga postingan ini dapat mengispirasi sibat semua. Amin

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

2 comments:

  1. menabung buat sy SMK ntar moga2 keterima ntar nabung lg buat kuliah ntar nabung lagi buat masa depan yg lebih cerah :D

    ReplyDelete
  2. @Asmara Susanto: hehe iya mass,.,yang ppenting tetep nabung,.,sampai kapanpun tetep nabung,.,.biar bisa segunung

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Pesan Di Sini. 1 Komentar dari Anda akan Sangat Membangun. Terima Kasih

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Used By: Catatan Si Arif||Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat